Rabu, 16 Mei 2012

 Rossi Realistis Tatap Seri Le Mans
Valentino Rossi (Foto: Daylife)
Valentino Rossi
INFO OLAHRAGA, LE MANS – Kepercayaan diri Valentino Rossi untuk memecahkan kebuntuan capaiannya musim ini belum muncul jelang GP Prancis, akhir pekan ini. Rider andalan Ducati itu belum menampilkan sikap optimistis terkait performa motornya yang juga belum sempurna.

Apalagi, sesi tes terakhir di Portugal lalu urung dijalani akibat cuaca buruk. Padahal, Rossi ingin terus menjajal perkembangan baru motornya sebelum kembali mengaspal di Le Mans, mulai Jumat mendatang.

“Sangat disayangkan kami melewatkan tes terakhir di Portugal, padahal kami ingin melanjutkan perkembangan motor kami yang referensinya didapat dari sesi balap sebelumnya. Kami ingin mengungkapkan hasil tes yang memuaskan,” ujar Rossi.

“Akan tetapi, dari inti teknis hipotesa yang ter-update belakangan, kami takkan merubah banyak settingan motor untuk seri Le Mans,” tambahnya, sebagaimana disadur AGI, Rabu (16/5/2012).

“Di Prancis nanti, kami akan menyiapkan motor seperti di Estoril lalu. Bermula dari fakta bahwa sekarang kami punya sedikit pengetahuan dan akan melanjutkan pengembangan mesin sedikit demi sedikit. Semoga nantinya motor ini punya potensi bagus di akhir pekan mendatang,” lanjut rider berjuluk The Doctor tersebut.

Jika menilik keinginan dan harapan, tentu pembalap yang kerap disebut VR46 itu ingin berbuat yang terbaik. Apalagi Rossi ataupunj Ducati kerap punya catatan bagus di Le Mans meski punya karakter yang menyulitkan. Terakhir, Rossi tentu akan berharap kondisi alam bersahabat dengannya pada sesi lomba di hari Minggu nanti.

“Le Mans adalah tempat di mana – terutama di musim seperti ini, bisa mendatangkan kesulitan. Tapi trek ini juga sering menghadirkan hasil terbaik bagi saya dan Ducati sejak tahun lalu,” sambung Rossi lagi.

“Kita lihat saja nanti, tentunya kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari GP Portugal lalu,” tuntas tujuh kali jawara dunia kelas MotoGP tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar