Kamis, 10 Mei 2012

"Stoner Membuat Ducati Tampak Mudah Dikendarai"
Casey Stoner berhasil mempercembahkan gelar juara dunia bagi Ducati pada 2007 silam/Motocyclenews
Casey Stoner berhasil mempercembahkan gelar juara dunia bagi Ducati pada 2007 silam
BORMES LES MIMOSAS – Kesulitan demi kesulitan yang dialami Valentino Rossi dan Nicky Hayden membuka mata semua orang bahwa Ducati bukanlah motor yang mudah dikendarai. Lantas bagaimana mungkin Casey Stoner bisa juara dunia bersama Ducati?

Tanyakan hal ini kepada Cal Crutchlow dan dia punya jawabannya. Menurut pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut, jawabannya simpel saja: Stoner luar biasa kencang.

Crutchlow punya pengalaman tersendiri soal betapa kencangnya Stoner. Di banyak sirkuit saat di sesi latihan bebas pertama pada Jumat pagi, catatan waktu Stoner bahkan lebih cepat dari rekor lap di sirkuit tersebut.

Hal yang hingga kini masih membuat mantan pembalap Supersport asal Inggris berusia 26 tahun ini geleng-geleng kepala.

“Saat bersama Ducati terkadang dirinya tak tampil baik dan kita lihat sekarang dengan Valentino (Rossi) dan Nicky (Hayden). Motor tersebut tidak mudah bagi mereka,” kata Crutchlow seperti dikutip dari Motor Cycle News, Kamis (10/5/2012).

“Casey terkadang membuatnya tampak mudah saat masih di Ducati. Dia luar biasa kencang dan ketika kamu melihat apa yang dia lakukan di sirkuit, kamu tahu hal itu tidak mudah untuk dilakukan,” jelas Crutchlow.

“Pada beberapa kesempatan tahun lalu, saat lap pertama keluar dari pitlane di Jumat pagi, lap cepat pertamanya berada di bawah rekor lap, dan membuat saya berpikir, bagaimana mungkin dia melakukannya?” tanya Crutchlow penuh keheranan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar